Widyo Suprayogi, Ketua SIWO DIY, Berharap Pengurus Cabor Tidak Mencampurkan Antara Fakta Dan Opini

oleh -434 views

Ketua SIWO DIY,Widyo Suprayogi menyampaikan hal tersebut dalam kegiatan Pelatihan Jurnalustik Olahraga,KONI Gunungkidul (Rabu,15 Desember 2021), bertempat di ruang rapat BMT Dana Insani.

Pelatihan Jurnalistik Olahraga oleh Koni Gunungkidul

Menurut Widio, yang juga menjabat sebagai Redaktur Pelaksana dan aktif di PWI, peran humas bagi pengurus cabang olahraga memang tidak kelihatan tapi sangat penting karena bisa mencitrakan seseorang atau lembaga. Sebagai sarana branding,maka tidak mengherankan para tokoh politik saat ini punya channel media sosial.

” Maka kalau Bapak Ibu mau mengangkat cabang olahraga harus punya medsos. Sebaiknya juga punya website untuk mengkomunikasikan kegiatan masing-masing”, tambahnya.

Lebih lanjut Widio menyampaikan syrat-syarat sebuah produk jurnalistik yang baik. Produk Jurnalistik yang baik seharusnya aktual, berimbang, objektif, tidak mencampuradukkan fakta Dan Opini, akurat serta melakukan cek dan ricek.

Drs Jarot ,Ketua KONI Gunungkidul, menyampaikan kegembiraannya atas kegiatan Pelatihan Jurnalistik olahraga ini.

” Pelatihan ini tujuannya untuk bekal ilmu bagi pengurus Koni, Pengkab agar bisa mengkomunikasikan kegiatan ya ke media sosial”.

Saya berharap para peserta mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir juga mengerjakantugas mandiri yang diberikan,tambahnya.

Widio juga berharap agar pengurus olahraga senang menulis lewat berbagi media dan dilengkapi dengan gambar dan video.

 

Tentang Penulis: Heru Tricahyanto

Heru Tricahyanto
Saya lahir di Gunungkidul menyelesaikan SMP di Wonosari, lalu selepas itu ke Jogja sampai lulus kuliah. Belum pernah kerja kantoran walau punya ijazah, buka usaha komputer di Wonosari. Saat ini sedang menekuni hobi menulis dan usaha di bidang kuliner, yaitu warung Kopi Angkringan Wonosari (http://gopi.link/2f274)