Al Mujahidin Stundent Chorale Sabet Medali Emas dalam Kompetisi Paduan Suara Internasional KICC

Munahidin
siswa-siswi SMP Muhammadiyah Al Mujahidin yang tergabung dalam paduan suara Al Mujahidin Stundent Chorale (AMSC)

Seputargk.id, – Prestasi gemilang kembali diraih oleh siswa-siswi SMP Muhammadiyah Al Mujahidin yang tergabung dalam paduan suara Al Mujahidin Stundent Chorale (AMSC). Mereka berhasil meraih medali emas dalam kompetisi paduan suara internasional KICC.

KICC merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Sekolah Nasional Yayasan Karangturi Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 14 hingga 18 November 2023 lalu.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Agus Suroyo, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih siswa-siswinya dalam kancah internasional. Keistimewaan kompetisi ini terletak pada kehadiran para juri dari berbagai negara, seperti Filipina dan Malaysia.

“Sangat membanggakan, paduan suara ini adalah yang pertama kali dibentuk dan langsung meraih prestasi tertinggi, medali emas,” ujar Agus pada Kamis (23/11/2023).

Lebih lanjut, Agus menambahkan bahwa ajang ini diikuti oleh 58 tim paduan suara dari beragam sekolah dan perguruan tinggi. Persiapan yang matang dilakukan siswa-siswi dengan berlatih keras selama beberapa hari menjelang kompetisi.

“Al Mujahidin Student Chorale (AMSC) berhasil meraih medali emas dengan perolehan skor 80,50,” tambah Agus dengan bangga.

Agus Suroyo berharap, keberhasilan ini akan semakin memotivasi siswa-siswi untuk terus mengembangkan bakat dan minat mereka dalam bidang seni, serta menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam upaya menciptakan prestasi yang gemilang di kancah internasional.

Loading

Facebook Comments Box
Spread the love