Mari Terkejut Berjamaah, Jika Nasdem …

oleh -457 views
Mari Terkejut Bersama Nasdem Gunungkidul

Partai Nasdem di Gunungkidul semakin menarik diperhatikan berkaitan dengan Pilkada 2020 ini. Dinamika Politik baik di tubuh Nasdem maupun Pilkada di Gunungkidul secara tidak sadar akan melahirkan generasi melek politik di Gunungkidul. Partai NasDem Gunungkidul itu indah mempesona seperti Bunga Mawar berduri. Indah diperhatikan, tapi jika ingin menyetuh, harus berhati-hati karena banyak duri melindungi.

Nasdem mewarnai dunia pendidikan politik di Gunungkidul itu, nyata!

Setidaknya itu bagi Bakul Gorengan yang juga memiliki hak memperhatikan dan berpendapat tentang riuh Pilkada 2020 di Gunungkidul. Tapi ya tetap hanya pendapatnya Bakul Gorengan.

partainasdem.Id, 27 Juli 2020, Ketua DPW Partai Nasdem DIY, Subardi menyampaikan bahwa “Nasdem Menyiapkan Kejutan Di Pilkada Gunungkidul”.

Kalau melihat rekam media masa online, Nasdem di Gunungkidul selalu menjadi Partai Kejut yang hebat. Sejak April 2019, dimana secara mengejutkan Partai Nasdem mampu meraih 9 Kursi di DPRD Gunungkidul yang sebelumnya di tahun 2014 hanya memiliki 2 Kursi Dewan. Rentetan kisah mengejutkan dari tubuh Nasdem Gunungkidul hampir selalu terjadi setiap pekan. Baik secara personal politisinya, konstituennya maupun Partainya.

Tenaga kejut Nasdem Gunungkidul tidak pernah habis, bahkan mundurnya Wahyu Purwanto dari Bacapub oleh Nasdem Gunungkidul, ternyata belum seberapa.

“Akan menyiapkan Kejutan (lagi)” kata Ketua DPW Partai Nasdem DIY.

Bakul Gorengan melihat maksimal kejut ada pada angka 11-8-1-0. Selain itu mungkin biasa saja. Analisa pemerhati pilkada yang menyebut nama Yune, Martanti, Mayor, Suharno, Immawan dan nama-nama yang bakul gorengan tidak ngerti, hanya sebuah dinamika yang biasa saja. Apalagi jika kemudian ternyata Wahyu Purwanto, kembali lagi menjadi Bacabup-nya Nasdem. Itu masih sangat biasa, dan tidak akan mengejutkan, karena kemarin, ternyata DPP memang belum memberi keputusan apapun.

Formasi 11-8-1-0 yang bakul gorengan maksud adalah, dari 11 orang yang dijaring sebagai Bacakada Gunungkidul pada bulan September – Oktober 2019, menjadi 8 nama Bacakada yang kabarnya diserahkan ke DPP Nasdem pada November 2019. 11 dan 8 nama itu sudah terkategorikan posisinya baik sebagai Cabup maupun Cawabup. Agak mengejutkan, karena dari sekian banyak nama kandidat ternyata hanya 1 yang sempat bergema di Gunungkidul sebagai Cabup, itupun tanpa Cawabup yang jelas.

NasDem Gunungkidul, sepertinya justru shock sendiri ketika ternyata nama Wahyu Purwanto belum sungguh-sungguh digodog oleh DPP Nasdem. Padahal sudah banyak politisi Nasdem Gunungkidul yang mensosialisasikan nama Wahyu. Sementara Waketum DPP Nasdem sendiri menyampaikan tidak tahu tentang hubungan Wahyu Purwanto dengan Jokowi. Bagi sebagian masyarakat Gunungkidul hal ini cukup mengejutkan. Karena kabar yang santer diterima adalah Wahyu Purwanto adalah Ipar Jokowi. Validasi A1, kabarnya!

9 Kursi Dewan di DPRD Gunungkidul, ternyata belum cukup kuat untuk meyakinkan masyarakat Gunungkidul tentang Bacabup yang akan diusung pada Pilakada 2020 ini. Sampai sekarang.

Masih ingin membuat kejutan lagi? Bakul Gorengan hanya melihat 1 kejutan dahsyat yang bisa dilakukan dan pasti akan sangat mengejutkan, yaitu TIDAK MENCALONKAN SIAPAPUN! Alias 0 (nol).

Mungkinkah? Kata para politisi, semua serba mungkin. Kecuali menjadi Tuhan!

Tetapi sekali lagi, Nasdem Gunungkidul sungguh memberi pendidikan politik yang cantik, setidaknya pada mata pelajaran DPP yang adalah Dewa Pencabut Paslon! Mari terkejut!
(Opini sebelumnya ada disini)

Tentang Penulis: St Sujoko

Avatar
Pengusaha kuliner Watoe Abang di Siyono Playen. Pegiat fotografi Gunungkidul Photography, Ketua ALIANSI INDONESIA DPC Gunungkidul, Founder ICG, Garda Sigab Squad, Indonesian Amadeus Rivership Leader European Channal, Rivercrewship Consultant Leader.