Pecatur Yunior Gunungkidul Mendominasi di Kejurkab 2021, Inilah Hasil Lengkapnya

oleh -474 views

 

Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Pengkab Gunungkidul kembali menyelenggarakan Kejuaraan Kabupaten kedua pada hari Minggu (19 /12) di penghujung tahun 2021.

Kejurkab Catur seri kedua ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Bulan Juni yang lalu sebagai ajang menyeleksi pemain yang akan tampil di Porda 2022.

Kejurkab Catur Percasi Gunungkidul 2021

Bambang Sutrisno menuturkan, berdasarkan daftar pemain yang akan berlaga di kategori putri  ternyata didominasi  oleh pemain godokan puslatkab,di bawah asuhan pelatih Master Nasional Ridwan Nursanto.

Drs  Jarot  Budi Santoso selaku Ketua KONI Kabupaten Gunungkidul sangat mengapreasi usaha yang dilakukan Percasi ini dalam hal kaderisasi pemain-pemain muda.

  1.  Drs H.Djarot Budisantoso

“Pengkab Percasi itu tidak kesulitan jika diminta mengirimkan daftar pemain, jika KONI meminta dalam waktu sehari saja sudah dikirimkan, ” katanya saat memberikan sambutan pembukaan

Turnamen catur yang diadakan di Resto R1emen Temen Wonosari ini diikuti oleh kurang lebih 37 pemain, terdiri dari 16 pemain putri dan 23 pemain putra. Dalam laga tersebut tidak dibedakan antara pemain yunior dan senior, hanya dibagi ke dalam dua kategori berdasar jenis kelamin.

Inilah hasil selengkapnya Kejurkab kedua di kategori putra:

Juara 1 : Taufiq Bagas

Juara 2 : David Dimas Baskara Jati

Juara 3 : Zulfatah

Sementara itu untuk kategori putri hasilnya adalah sebagai berikut:

Juara 1 : Eva Ainun Nisa

Juara 2 : Anggita Sekar Ayu

Juara 3: Lintang Wulandari

Para juara ini menerangkan telah menerima uang pembinaan dari Percasi Gunungkidul.

 

Tentang Penulis: Heru Tricahyanto

Heru Tricahyanto
Saya lahir di Gunungkidul menyelesaikan SMP di Wonosari, lalu selepas itu ke Jogja sampai lulus kuliah. Belum pernah kerja kantoran walau punya ijazah, buka usaha komputer di Wonosari. Saat ini sedang menekuni hobi menulis dan usaha di bidang kuliner, yaitu warung Kopi Angkringan Wonosari (http://gopi.link/2f274)