Sop Kepala Ayam Pak Min Klaten yang Maknyusss

oleh -324 views
Sop Ayam Pak Min Klaten. Foto: Slametharjo.

Hari ini saya dan keluarga jalan-jalan ke Umbul Brintik. Sebuah tempat wisata air di kabupaten tetangga di utara Gunungkidul, tepatnya di Kabupaten Klaten.

Berbicara tentang Kabupaten Klaten, saat ini tak dapat dilepaskan dengan warung kuliner yang sangat populer yaitu Sop Ayam Klaten. Boleh dibilang kuliner ini tidak hanya kondang di wilayah Klaten, tetapi sudah merambah ke kota-kota tetangga seperti Yogya, Solo, bahkan sudah menjelajah ikut merantau ke wilayah Jabodetabek.

Ketika makan menu ayam atau ikan, maka senyampang masih ada kepala. Dan saya pasti pilih kepala.
Maka sop kepala ayam atau sop kepala ikan pasti menu favorit saya. Seperti hari ini, saya menikmati Sop Kepala Ikan di Warung Sop Ayam Pak Min di Umbul Brintik.

Apa yang menjadi sensasi dari kepala?

Saya berkeyakinan kepala menjadi simbol dari pikiran pusat pengendali kehidupan ada di kepala. Maka dengan makan kepala saya akan punya motivasi yang lebih dalam mengarungi kehidupan dan selalu berusaha menjadi yang terdepan.

Yaa ini hanya filosofi menurut saya saja, mungkin pembaca mempunyai filosofi yang berbeda itu sah-sah saja.

Kalau masalah rasa, tentu saja itu menjadi selera masing-masing. Ngomong-omong, sop kepala itu menurut saya juga paling enaaaak kok. 

Selamat berlibur, selamat menikmati kuliner bersama keluarga tercinta.

Tentang Penulis: Slamet Harjo

Slamet Harjo
Warga Nglipar Gunungkidul. Pemilik percetakan CV Catur Warna Indah Wonosari. Aktivis pertanian, peternakan, dan aktivis diskusi di media sosial. Mantan anggota DPRD DIY 2014-2019.