Wakil Bupati Immawan Tengok Warga Sakit, Pastikan Miliki KIS

oleh -129 views
Wabup Immawan berkunjung ke warga Nglipar. Dok: Dinkes-Gk.

Wakil Bupati Gunungkidul Dr Drs Immawan Wahyudi MH bersama Kepala Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial menyambangi seorang warga Ny S penduduk Dusun Glompong Desa Pengkol Kecamatan Nglipar yang menderita sejenis kanker di bagian leher sebelah kanan, pada Selasa (22/1/20).

Sebelumnya, dalam beberapa waktu terakhir, organisasi sosial komunitas KOPEN’S (Komunitas Peduli Nglipar dan Sekitarnya) telah turut mendampingi upaya penyembuhan Ny S.

Wakil Bupati memberikan semangat kepada keluarga yang dikunjungi untuk tetap berusaha dan berdoa demi kesembuhan penyakitnya. Immawan juga meminta kepada keluarga dan tetangga dekat untuk selalu mendukung pasien dalam mendapatkan pengobatan.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial juga menyerahkan bantuan untuk meringankan beban penyakit dan kehidupannya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dr Dewi Irawaty MKes pada kesempatan tersebut memastikan Ny S dan keluarganya sudah memiliki jaminan kesehatan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Apabila perlu bantuan untuk mengakses pelayanan maupun pemeriksaan kesehatan, keluarga bisa menghubungi Puskesmas yang mengampu wilayahnya.

Menurut Dewi, dukungan berbagai pihak dan kepedulian sosial tokoh masyarakat dan warga sangat membantu warga yang sedang sakit berat terhindar dari depresi dan putus asa. Hal ini juga salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menurunkan kasus depresi dan bunuh diri. (Dinkes-Gk/Bara).

 

Tentang Penulis: Basuki Rahmanto

Basuki Rahmanto
Toekang photo segala acara dan jurnalis KabarHandayani. Hobby jalan-jalan dan kuliner. Tinggal di Wonosari Gunungkidul.