LIPEG 2022 Diikuti 13 Tim SMA/ SMK se-Gunungkidul

oleh -117 views
lipeg
Soft launching LIPEG 2022. (ist)

Gunungkidul,– Sebanyak 13 tim mengikuti Liga Pelajar Gunungkidul (LIPEG) tahun 2022. Belasan tim tersebut berasal dari SMA/SMK di Gunungkidul.

Soft Launching LIPEG dilaksanakan di halaman Setda, Minggu Pagi (20/11) kemarin. Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gunungkidul Supriyanto berpesan, dalam berlaga seluruh peserta agar senantiasa memupuk semangat sportifitas.

“Dengan mengusung slogan Salam Sepakbola Bersahabat mari kita tunjukkan kompetisi sepakbola yang sehat dan sportif,” ajaknya.

Ia menambahkan, diselenggarakannya LIPEG kali ini juga memuat pesan bahwa sepakbola di Indonesia utamanya di Gunungkidul dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Acara launching dibuka secara simbolis bersama seluruh peserta menggiring bola mengitari alun-alun Wonosari. Supriyanto pun tak ketinggalan. Ia juga turut ikut menggiring bola didampingi Heri Santoso selaku Ketua Panitia.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan mini games yang diikuti oleh para peserta.

Heri Susanto menyampaikan, Kick Off LIPEG 2022 akan dimulai pada tanggal 25 November 2022 di Stadion Gelora Handayani.

“Ini merupakan LIPEG ke- 7. Kompetisi juga menjadi ajang untuk memberi pengalaman kepada para atlet sekaligus menjadi wadah pembinaannya,” kata Heri.

Tentang Penulis: Kandar KH

Kandar KH
Menulis di Kabarhandayani. Senang berbagi catatan perjalanan.