Soto Mie Ayam Rp 6000 Menambah Ramai Kuliner Malam di Gunungkidul

oleh -448 views
Soto mie ayam Rp 6ribu, kuliner sore-malam di utara RSUD Wonosari. Dok: Ist.

Animo masyarakat Gunungkidul terhadap kuliner sore-malam di Wonosari ditangkap cermat oleh Brata Totok Nugraha. Pemilik usaha Foto-Video Shooting sekaligus oleh-oleh Bakpia Dewasari ini jeli melihat peluang pasar.

Ia bisa mengoptimalkan aset lokasi usahanya yang strategis. Dari pagi sampai sore tokonya dimanfaatkan sebagai gerai oleh-oleh bakpia dan pizza sekaligus tempat usaha foto-video. Kemudian dari sore sampai malam dilanjutkan untuk berjualan kuliner soto, mie ayam, dan ayam goreng.

Totok menjelaskan, usaha kuliner Soto, Mie Ayam, dan Ayam Goreng ini telah direncanakan secara matang. “Tepatnya tanggal 7 Februari lalu, sore hari kami mulai membuka kuliner ini dengan memanfaatkan lokasi di halaman toko tempat usaha kami sebelumnya,” ujarnya.

“Saya tertantang untuk ikut mengembangkan bisnis kuliner, terutama kuliner dengan lesehan di emperan toko. Menurut amatan saya, soto dan mie ayam adalah makanan yang sangat familiar di kalangan masyarakat. Yang jelas mie ayam dan soto kami harganya terjangkau. Soto dan mie ayam kami banderol cuma Rp 6.000,- per porsi,” kata Totok.

“Baru berjalan hampir satu bulan. Saya merasakan respon para pembeli sangat baik, karena soto kami adalah soto ayam kampung. Para pembeli juga menyatakan mie ayam kami juga enak Saya juga menjamin untuk sajian mie ayam dengan memakai daging ayam segar dan selalu kami siapkan bahan masakan baru,” lanjutnya.

Setiap hari, sembari menjalankan bisnis sebelumnya yang telah digeluti. Ia dan istrinya dengan dibantu 3 karyawan dari pagi menyiapkan sajian soto dan mie ayam ini. “Saya telah melakukan survei, kuliner soto dan mie ayam merupakan jajanan yang paling diminati masyarakat, namun masih belum banyak yang menyediakan pada sore dan malam hari. Karena itu, mulai jam 16.00 kami mulai buka usaha kuliner lesehan ini,” imbuhnya.

Totok mengaku dirinya memang selalu ingin mencoba peluang usaha baru yang dipandang prospektif. Dari usaha jasa foto-video shooting dan pusat oleh-oleh bakpia telah mampu mencukupi aneka kebutuhan keluarganya. Usaha kuliner sangat menantang dirinya untuk menekuni dan mengembangkan lebih jauh, sehingga mampu menambah pendapatan bisnisnya.

“Untuk masyarakat Gunungkidul khususnya di Wonosari, silakan mampir di Soto Sore Malam, tepatnya di Jalan Taman Bakti, utara RSUD wonosari Gunungkidul, di lesehan Toko Bakpia Dewasari. Cukup dengan harga ekonomis Rp 6000,- seporsi. Di lesehan kami, setiap malam hari libur, contoh ya malam Sabtu dan malam Minggu ada karaoke semua genre musik. Anda bisa bernyanyi di lesehan kami,” pungkas Totok. (Kandar).

***

Tentang Penulis: Kandar KH

Kandar KH
Menulis di Kabarhandayani. Senang berbagi catatan perjalanan.