Mencoba Teh Jawa Kuning

oleh -197 views
Mencoba Teh Jawa. foto: Heru.

SEPUTARGK.ID – Sebagai penjaja angkringan, saya terus belajar merasakan berbagai macam merek teh.  Kali ini saya mengulas salah satu produk teh yang cukup laris di wilayah Gunungkidul, yaitu Teh Jawa. Varian produk Teh Jawa ada berbagai macam. Setahu saya, yang paling laris adalah Teh Jawa biru dan kuning.

Yang pertama adalah Teh Jawa Biru yan diseduh dengan air panas. Hasilnya memberikan warna coklat gelap yang mantap, tidak pahit, tapi jika terlalu pekat ada rasa getir dan sepet. Aroma wangi kurang mantap.

Lalu saya coba meracik seduhan teh dengan bahan Teh Jawa biru dicampur dengan Teh Jawa Kuning. Hasilnya lebih mantap, karena warnanya yang gelap dan aromanya lebih wangi. Lebih bisa dinikmati untuk membuka hari baru ini.

Kayaknya begitulah kehidupan, bila hanya satu macam yang enak-enak saja, menjadi kurang mantap, tidak menantang. Tapi juga sebaliknya, kalau ndlosor terus ya bikin depresi.

Enaknya hidup itu ya campuran, bisa ada naik dan turun.

Salam bahagia.

***

Tentang Penulis: Heru Tricahyanto

Heru Tricahyanto
Saya lahir di Gunungkidul menyelesaikan SMP di Wonosari, lalu selepas itu ke Jogja sampai lulus kuliah. Belum pernah kerja kantoran walau punya ijazah, buka usaha komputer di Wonosari. Saat ini sedang menekuni hobi menulis dan usaha di bidang kuliner, yaitu warung Kopi Angkringan Wonosari (http://gopi.link/2f274)